top of page

Kilas Proyek : Jatipadang


Tanpa terasa, tahun 2016 sudah menginjak bulan kedua. Hal ini berarti proyek Rumah Kost Jatipadang resmi memasuki bulan pengerjaan ke-13. Dikurangi 3 bulan masa penghentian pekerjaan yang disebabkan oleh masalah administrasi yang belum rampung, sebenarnya pekerjaan konstruksi ini baru akan memasuki bulan ke-10. Sudah sampai sejauh mana pekerjaan rampung dilaksanakan?

Pada pertengahan Januari 2016, fasad muka bangunan yang menjadi prioritas pengerjaan sudah mendekati rampung dengan sedikit revisi di beberapa bagian.

Pengerjaan kusen aluminium, pemasangan keramik lantai balkon, pemasangan batu tempel, dan perakitan railing besi dilaksanakan secara berbarengan untuk mengejar ketertinggalan setelah 3 bulan lamanya proyek terpaksa terhenti. Bagian tampak belakang juga dikerjakan berbarengan meski tetap fokus pada penyelesaian fasad muka bangunan.

Awal Februari ini, fokus pekerjaan mulai bergerak ke arah penyelesaian bagian samping dan belakang bangunan, sementara bagian fasad muka bangunan sudah mulai memasuki proses pengecatan.

Sebagian dinding area belakang juga sudah memasuki proses pengecatan dasar.

Beberapa pekerjaan MEP juga sudah dimulai. Instalasi listrik sudah mulai dipasang pada area kamar-kamar dimulai dari Lantai 3. Pemasangan pipa-pipa air bersih juga dimulai paralel dengan pekerjaan pengeboran sumur dalam. Sementara ground tank, septic tank, dan resapan, telah rampung dikerjakan pada tahap awal konstruksi.

Pekerjaan dinding-dinding interior bangunan dilaksanakan paralel dengan penyelesaian kulit luar bangunan. Sekat-sekat antar kamar dan pemasangan dinding kamar mandi yang berjumlah total 49 unit itu sangat memakan waktu dan tenaga. Pekerjaan sedapat mungkin dilakukan sebaik-baiknya untuk menekan pekerjaan revisi seminimal mungkin.

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Instagram - Black Circle
  • Google Classic
bottom of page